Buku Paralegal Jawa Barat 2019

Bekerjasama dan melibatkan jaringan perkawanan LBH Bandung dengan bangga mempersembahkan sebuah buku berjudul “Paralegal Jawa Barat 2019”.

Buku ini berisikan catatan tentang proses dan aktifitas pembelajaran bagi peserta sekolah paralegal Jawa Barat yang dilakukan oleh LBH Bandung selama 3 bulan lamanya. Para peserta sekolah paralegal terdiri dari Komunitas Buruh migran yang memperjuangkan hak-hak buruh migran indonesia. Komunitas minoritas agama yang berjuang untuk kebebasan beragama. Komunitas penghayat kepercayaan leluhur yang berjuang untuk mendapatkan hak-hak konstitusi sebagai warga negara. Serikat buruh yang memperjuangkan kesejahteraan kelas buruh dan warga miskin kota. Komunitas pejuang lingkungan yang berjuang menyelamatkan lingkungan dari kehancuran geologi. Komunitas serikat petani yang memperjuangkan hak atas tanah dan aktivis akar rumput yang berasal dari desa. Komunitas-komunitas ini merupakan organisasi rakyat yang sedang memperjuangkan haknya sebagai warga negara.

Dalam buku ini kami menuliskan berbagai metode pembelajaran yang digunakan agar semangat dari trinitas gagasan demokrasi seperti “Keadilan, Solidaritas dan Kesetaraan” muncul langsung dari kesadaran kritis para peserta sekolah paralegal. Melalui sekolah paralegal kami berusaha meciptakan ruang bagi organisasi rakyat yang terlibat agar dapat saling bertemu dan saling memahami karena kami percaya bahwa solidaritas diantara organisi rakyat akan terbentuk manakala rakyat saling bertemu dan saling memahami keberagaman yang ada diantara mereka.

Buku ini dapat anda unggah disini

A Luta Continua!

You Might Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *