Partizine vol. 4

[2022 Recap]
Sepanjang tahun 2022 rilisan fisik dari unit zine yang kami namai Partizan sudah menerbitkan Empat volume dan satu liputan khusus yang berhasil di distribusikan secara mandiri.
Berbagai rekaman cerita perjuangan warga disana-sini dikemas secara sederhana untuk dibagikan ulang sebagai alat pembelajaran bersama bagi komunitas warga yang dikepung teror, kekerasan dan metode pendisiplinan melalui kebijakan ekonomi penjeratan.
Berikut adalah daftar volume yang kami terbitkan:
Volume #1 issue 1, Juli 2022
“Elos Never Loses”
Berisikan kumpulan tulisan @bandngbergerak.id yang dimuat ulang untuk mengabadikan rekaman perjuangan warga dago elos yang tidak putus pasca diputus MA dalam mempertahankan tanah dan kampung kota yang melawan penggusuran paksa.
Volume #2 issue 1, Juli 2022
“No One Is Illegal”
Berisi kumpulan tulisan yang dimuat ulang dari @Bandungbergerak.id dan @trimurti.id menyoal  kekerasan, penyiksaan dan deportasi terhadap buruh migran indonesia di Sabah, Malaysia serta cerita seluk beluk penyelamatan buruh migran indonesia di Riyadh, Arab Saudi.
Volume #3 issue 1, Agustus 2022
“Check Your People”
Memuat terjemahan dari sebuah lembar fakta yang dikeluarkan oleh Komisi Hak Asasi Manusia PBB menyoal apa itu penggusuran paksa, kenapa penggusuran paksa merupakan bagian pelanggaran HAM berat dan apa larangan bagi negara anggota PBB dalam hal tersebut.
Volume #3 Issue 2,  Agustus 2022
“Hak Atas Kota”
Memuat terjemahan dari karya David Harvey tentang Hak atas kota. Bagaimana dan mengapa warga kota harus merebut dan mengendalikan secara demokratis proses urban dari kotanya sendiri.
Volume #3 issue 3, Agstus 2022
“Anti-Eviction Tools”
Memuat terjemahan dari sebuah laporan dan rekomendasi yang dikeluarkan oleh seorang pelapor khusus PBB menyoal larangan dan panduan bagi negara agar menghindari penggunaan praktik penggusura paksa.
#Laporan khusus, Oktober 2022
“Refuse Tear Gas”
Memuat sebuah terjemahan mengenai permasalahan legalitas dan penyalahgunaan senjata kimia bernama gas air mata sebagai alat penegakan hukum.
#Volume 4 issue 1, Desember 2022.
“Yang Tertinggal Dari Kereta Cepat”
Memuat sebuah penulusuran investasi china di Indonesia dan permasalahan dari proyek strategis nasional Kereta Cepat (KCIC) Bandung-Jakara.
Dipenghujung tahun ini seluruh terbitan zine tersebut dapat anda unduh secara gratis melalui website kami di lbhbandung.or.id.
Selamat Tahun Baru 2023.
Cetak-Sebar-Lawan
Loader Loading...
EAD Logo Taking too long?
Reload Reload document
| Open Open in new tab

Download

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.