Aksi petani karawang

Petani Karawang Aksi jalan kaki ke Istana

Kehilangan rumah dan lahan pertanian, Petani Teluk Jambe Berjalan Kaki dari Karawang untuk Menginap di Depan Istana Negara.

Setelah Kendeng, Kini Teluk Jambe Mencari Keadilan

Untuk kesekian kalinya ruang hidup petani telah dirampas, petani tidak mendapatkan perlindungan dari Negara. Perwakilan dari petani, 29 orang Petani Kuta Tandingan yang tergabung dalam Serikat Tani Teluk Jambe Bersatu (STTB) Karawang, melakukan aksi jalan kaki dari Karawang menuju Istana Negara untuk mencari keadilan, Para Petani telah berjalan dari hari selasa tanggal 14 Maret 2017 dan telah sampai di Jakarta pada dini hari tadi (16/3).

Sementara itu ratusan Petani lainnya hari ini bergabung dan berkumpul di depan Istana Negara untuk bertemu dengan Presiden Jokowi untuk menuntut (1) Petani dapat kembali ke lahan pertanian (2) Cabut Izin Sertifikat HGB PT. Pertiwi lestari (3) Stop Kriminalisasi Petani.

Para Petani dari tanggal 11 Oktober 2016, telah kehilangan lahan pertaniannya, dan sekarang mengungsi di rusunawa Adiarsa Karawang. Serta Sebelumnya, telah terjadi Kriminalisasi 11 Petani . Pada tanggal 9 Maret 2017 pada Pengadilan negeri Karawang, 5 petani di nyatakan tidak bersalah dan dibebaskan, sementara itu 6 orang petani di putus bersalah.

Berita sebelumnya:
1. Perjuangan petani berjalan kaki dari Karawang ke Jakarta
2. Petani merana di penampungan
3. Petani kehilangan lahan pertaniannya

You Might Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *