Solidaritas Kemanusiaan Jawa Barat untuk Para Buruh Migran yang Dideportasi di Tengah Pandemi

Jaringan Kerja Gotong Royong sebuah koalisi dari gabungan masyarakat sipil di jawa barat yang bergerak merespon kebutuhan masyarakat di masa pandemi dengan semangat goyong royong. Kali ini mengajak anda untuk bersolidaritas kepada buruh migran yang berada di makasar melalui SOLIDARITAS PEREMPUAN ANGING MAMIRI (Makasar).

Sepanjang pandemi ini Solidaritas Perempuan Perempuan Anging Mamiri bekerja membantu para deportan yang banyak berasal dari Sulawesi Selatan. Para Deportan ini yang sehari harinya bekerja di perkebunan sawit di Sabah sepanjang pandemi mengalami pengusiran, tindakan tidak manusiawi serta minimnya fasilitas kesehatan sehingga banyak yang menderita sakit.

Kerja keras Solidaritas Perempuan Angin Mamiri dalam membantu mengobati para deportan membuat Jaker Gotong Royong merasa perlu memberikan solidaritasnya dengan melakukan pengalangan dana. Seperti yang kita tahu bahwa Jawa Barat pun menjadi pengirim Buruh migran yang besar sehingga diperlukan sebuah aksi kemanusiaan bersama untuk para Buruh Migran dimana pun mereka berasal yang merupakan tulang punggung ekonomi bangsa Indonesia.

You Might Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *